Manfaat Skipping





Skipping adalah jenis olahraga cardio, skipping digunakan oleh banyak professional atlet, petinju, dan lainnya. Skipping bukan hanya melatih cardiovaskular anda saja loh, skipping pun melatih otot tubuh anda lainnya, seperti kaki, punggung, dan tangan dalam satu jenis olahraga saja lhoo. Skipping pun dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepatt, jadi tunggu apalagi? Yu masukkan skipping ke olahraga rutinmu!




Baca juga : Manfaat Berlari

Manfaat Dari Skipping

  • Memperbaiki Postur Tubuh
Kita sekarang hidup di generasi yang menunduk, yang selalu menunduk melihat ponsel anda saat Anda sedang berada di transportasi umum, anda menunduk saat sedang duduk menatap laptop anda, dan itu membuat postur tubuh anda menjadi bungkuk. Skipping bisa memperbaiki postur tubuh anda dari waktu ke waktu lhooo. Saat skipping kedua bahu Anda akan otomatis ter tarik ke belakang, yang menyebabkan tubuh Anda menjadi sangat tegak saat skipping. Jika Anda rutin melakukan skipping postur tubuh anda secara otomatis akan menjadi tegak.

  • Meningkatkan Koordinasi Antar Tubuh
Skipping dapat meningkatkan koordinasi otot otot tubuh Anda, karena saat Anda skipping kaki anda akan melompat lompat dan anda pun harus bisa mengendalikan lompatan itu. Ditambah lagi jika Anda melakukan gaya skipping lain selain lompatan biasa anda harus lebih bisa mengontrol kemana kaki Anda akan melompat. Dari waktu ke waktu koordinasi antar tubuh Anda akan meningkat.

  • Mengurangi Resiko Cedera Pada Kaki
Otot kaki anda akan semakin kuat dari waktu ke waktu karena skipping, itu karena anda akan sering melompat dan Otot kaki Anda akan terbiasa dengan itu dan bahkan semakin kuat lho.

  • Meningkatkan Kapasitas Paru Paru
Kapasitas paru paru Anda akan meningkat dari waktu ke waktu karena skipping. Saat Anda skipping paru paru anda terpaksa untuk menghirup oksigen lebih cepat dan lebih dalam dan dari waktu ke waktu anda akan bisa bernafas lebih dalam dan tidak mudah kehabisan nafas saat berolahraga. Stamina anda pun akan semakin membaik dari waktu ke waktu.

  • Meningkatkan Kepadatan Tulang 
Anda khawatir tulang Anda bisa menjadi keropos? Anda khawatir tulang anda mudah patah? Skipping bisa meningkatkan kepadatan tulang anda sehingga mengurangi resiko untuk menjadi keropos pada tulang anda dan mengurangi resiko patah tulang lho.

  • Membuat Anda Lebih Pintar
Anda merasa kesulitan saat sedang belajar? Skipping adalah olahraga yang bukan hanya mengolah otot otot kita, saat skipping kaki kita dan tangan kita harus bergerak dengan irama yang sama di waktu yang sama, dan itu melatih otak kita untuk mengontrol irama nya. Dari waktu ke waktu kemampuan otak Anda akan semakin meningkat, kemampuan membaca anda akan meningkat dan kemampuan mengingat anda akan meningkat.

  • Berat Badan Anda Akan Menurun
Dikatakan bahwa skipping bisa membakar 10 kalori per menit nya lho, wah banyak banget ya. Jika kalian skipping selama 10 menit kalian sudah membakar sebanyak 100 kalori lho, dan jika Anda mempunyai perut yang buncit, skipping adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan perut buncit anda dengan cepat.

  • Menyehatkan Kulit
Skipping bukan hanya menyehatkan paru paru dan jantung, tetapi skipping pun bisa menyehatkan kulit kita juga lho. Anda pasti akan sangat berkeringat saat usai skipping, dan keringat anda akan membersihkan kotoran kotoran yang ada di kulit Anda lho.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Sinar Matahari di Pagi Hari

Sulit menurunkan berat badan? Ini penyebabnya!