Manfaat Berlari

Manfaat Berlari



Kita semua tahu bahwa berlari itu adalah olahraga yang sangat menyehatkan, tetapi jika memaksakan diri untuk berlari cepat sama saja dengan menyiksa tubuh kita dan bukan menyehatkan. Pastikan diri anda berlari sesuai dengan kemampuan tubuh anda, jika anda berkemampuan lari dalam kecepatan yang lambat, tenang saja tidak perlu merasa minder karena itulah prosesnya. Inilah manfaat dan tips berlari untuk anda yang tertarik untuk berlari.
 



 Manfaat Berlari


  • Meningkatkan Stamina



Berlari dapat meningkatkan stamina tubuh anda lho, anda sering merasa kehabisan nafas saat pertama kali berlari? Tenang saja, itu bagian dari prosesnya. Dari waktu ke waktu paru paru anda akan terlatih dengan bernafas cepat dan bernafas dalam karena berlari, dan kapasitas paru paru anda akan meningkat lho! Dan akhirnya stamina tubuh anda semakin membaik!


  • Mengurangi Stress dan Depresi



Berlari dapat memicu hormon ceria dari otak kita, saat kita berlari stress dan depresi yang ada di pikiran kita akan berkurang, anda merasa stress atau depresi? Ayo berlari!

  • Memperbaiki Kulit

Berlari pun memperbaiki kulit anda lhooo, anda pasti akan berkeringat saat berlari tetapi itu sangatlah bagus, keringat dapat membersihkan kulit dari kotoran kotoran yang masuk ke pori pori kulit anda lohhhh. Saat anda usai berlari anda merasa wajah anda lebih glowing? Karena itulah manfaatnya!


Baca Juga : Manfaat Bersepeda

  • Menguatkan Otot Kaki

Berlari dapat menguatkan dan membentuk otot kaki anda lho, mulai dari paha sampai dengan jari kaki anda. Anda sering merasakan pegal di betis Anda saat Anda berlari? Tenang saja, Anda tidak apa apa kok, betis Anda sedang diolahragakan dan akan menjadi kuat dan terbentuk dari waktu ke waktu!



  • Menurunkan Berat Badan


Berlari dapat menurunkan berat badan kalian loh, berlari dapat membakar lemak. Dikatakan bahwa berlari dapat membakar 557 kalori per jam nya lhoo, tergantung dengan kecepatan kalian. Eitsss, tapi jangan berharap hanya dengan sekali lari dalam satu bulan berat badan Anda akan turun, itu dibutuhkan konsistensi dan kesabaran, jika Anda konsisten berlari 3-4 kali dalam satu minggu, dari waktu ke waktu pasti berat badan Anda akan menurun!












 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Sinar Matahari di Pagi Hari

Sulit menurunkan berat badan? Ini penyebabnya!